Tips Pelatihan Motocross

Sejauh menyangkut olahraga ekstrem, motocross adalah salah satu yang populer kalau untuk game online ya kokiqq.org aja. Gerak adrenalin yang dialami saat balapan motorcross tidak seperti hal lainnya. Sensasi inilah yang membuat olahraga jadi ketagihan. Bagi yang serius balap motorcross, latihan yang efektif adalah suatu keharusan. Berikut adalah beberapa tips pelatihan yang dapat memastikan bahwa Anda berada dalam kondisi terbaik untuk berpartisipasi dalam musim balap.

Siapkan sebuah Program

Jika Anda tidak memiliki program pelatihan, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menyiapkannya. Evaluasi kekuatan dan kelemahan Anda dan rencanakanlah sesuai. Jika Anda sudah memiliki program pelatihan, Anda perlu memeriksanya secara berkala. Pertimbangkan bagaimana perasaan Anda setelah sesi latihan. Jika Anda merasa baik, mungkin sudah saatnya Anda mengikuti program pelatihan Anda ke tingkat berikutnya, tapi jika Anda merasa sangat lelah sehingga Anda hampir tidak tahan, Anda mungkin perlu sedikit melambat. Sebelum memulai latihan, pastikan bahwa Anda memiliki semua peralatan pelindung yang dibutuhkan. Ini termasuk pakaian motorcross, helm, kacamata, sarung tangan dan sepatu bot.

Bawa Ragam dalam Rutin Pelatihan Anda

Anda lebih cenderung mengikuti program pelatihan yang menawarkan banyak variasi. Rencanakan rutinitas pelatihan setiap minggu sedemikian rupa sehingga mencakup berbagai latihan dan aktivitas. Anda bisa membuat rutinitas lebih seru dengan menggabungkan latihan dengan olahraga favorit Anda seperti panjat tebing, wakeboarding, bola basket, ski salju atau bersepeda jalan. Anda juga bisa memvariasikan intensitas latihan. Menggabungkan sesi ringan dengan yang sulit akan membuat Anda termotivasi. Membawa variasi dalam program pelatihan Anda bisa berjalan lama agar Anda tetap fokus.

Dapatkan Mitra

Salah satu cara terbaik untuk tetap termotivasi adalah melatih dengan pasangan. Ini akan ideal untuk melatih dengan seseorang yang tertarik dengan balap motorcross seperti Anda. Jika ini tidak mungkin, bahkan perusahaan anggota keluarga, teman atau rekan kerja dapat membantu Anda mengikuti program pelatihan Anda.

Jangan Lupakan Peregangan

Terlepas dari pentingnya, peregangan adalah salah satu aspek yang paling diabaikan dari pelatihan motorcross. Banyak penelitian menunjukkan bahwa tingkat fleksibilitas peregangan dan resultan yang lebih tinggi dapat menurunkan kemungkinan cedera serius. Pada akhir sesi latihan peregangan membantu meredakan nyeri otot. Jika Anda ingin tetap berada di bawah karena cedera, selain menggunakan perlengkapan keselamatan seperti pakaian motorcross dan helm, pastikan Anda meregangkan. Mendedikasikan hanya 10 menit latihan Anda untuk peregangan bisa membuat perbedaan yang signifikan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bagaimana Cara Meningkatkan SEO Anda di tahun 2017 ?!